Halaman

Senin, 05 November 2012

tips Cara berhenti merokok

Cara berhenti merokok – Sudah barang tentu semua orang mengetahui dampak buruk merokok bagi kesehatan. Namun, bagi para perokok bahaya tersebut kadang tidak menjadi perhatian akibat sulitnya melepaskan kecanduan yang bersifat aditif kuat ini. Mana lagi ketersediaan rokok yang secara luas di jual di masyarakat membuat pecandu sangat sulit untuk berhenti total.
berhenti merokok
Berbagai usaha memang sudah dilakukan namun belum juga berhasil. Nah, tips dibawah ini dapat membantu usaha anda dalam melepaskan diri dari kebiasaan merokok apabila di lakukan dengan serius dan konsisten.

Tips berhenti merokok

1. Sibukkan Diri Anda
Biasanya orang merokok di saat waktu senggang, dengan mencari kesibukan lain akan membuat anda lupa dengan rokok. Isi waktu anda dengan melakukan apa saja yang anda suka seperti olahraga dan berekreasi
.
2. Berhenti Secara Bertahap
Untuk benar-benar lepas dari kecanduan merokok ada baiknya anda melakukannya secara bertahap. Dengan cara ini kita dapat mengkontrol pikiran masing-masing jika tubuh Anda perlahan-lahan tidak membutuhkan nikotin dari hari ke hari. Misalnya begini : jika biasanya sehari anda menghabiskan 1 bungkus rokok, maka usahakan sehari anda cukup mengkonsumsi 6 buah, kemudian 3 buah dan seterusnya hingga anda bisa benar-benar lepas dari jerat rokok.

3. Bantu dengan olahraga
Melakukan olahraga ringan secara rutin seperti melakukan jogging akan membantu proses berhenti merokok. Olahraga akan meningkatkan mood dan kesadaran serta meningkatkan energi dan menghilangkan stress akibat kecanduan rokok.

4. Konsultasi Dengan Dokter
Inilah salah satu cara yang patut anda coba, bertanyalah kepada dokter ataupun ahli kesehatan bagaimana cara berhenti merokok dengan cepat. Biasanya dokter juga memiliki resep untuk menghilangkan ketergantungan pada nikotin.

5. Support Dari Lingkingan
Jika anda ingin benar-benar berhenti merokok maka mintalah bantuan keluarga anda untuk mengingatkan anda. Selain keluarga peran teman-teman terdekat anda juga dapat membantu usaha anda untuk berhenti merokok.


Nah, sekian dulu tips cara berhenti merokok kali ini, semoga bermanfaat. !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar