Halaman

Rabu, 07 November 2012

10 blogger terkaya di dunia

Bisnis di internet belakangan ini semakin booming. Banyak masyarakat yang kini telah menjadi blogger, sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Salah satu sumber inspirasi kesuksesan adalah dengan melihat perjuangan dan perjalanan karir yang kini telah menjadikan seseorang menjadi orang besar dan sukses. Dalam hal blogging, anda bisa mendapatkan sepenggal cerita berbagai info dari banyak sumber, tentang banyaknya blogger sukses, dan menjadi blogger terkaya di dunia. Simak penggalan awal karir para blogger sukses terkaya di dunia berikut ini.
Seperti yang infodari pernah singgung sebelumnya dalam artikel pengalaman pribadi menjadi blogger, bahwa kunci utama dalam blogging adalah sabar tidak mudah putus asa, semangat dan tekun. Blogging memang bisa menjadi suatu profesi atau jadi bisnis melalui internet yang layak untuk diperhitungkan dari dunia online. Tak sedikit blogger yang gagal di tengah perjalanan mereka karena keburu merasa bosan, merasa tidak mampu, kurang sabar, kurang semangat dan tekun, dan merasa putus asa. Padahal sudah banyak contoh banyak blogger sukses yang telah lebih dulu berkecimpung di dunia blogging. Ini dia foto para blogger paling kaya di tahun 2012 ini.

Saya rasa semua bidang pekerjaan pun membutuhkan perjuangan untuk mencapai kesuksesan, termasuk . Begitu pula dengan bidang blogging dan cari uang dari internet. Jangan mengharapkan kesuksesan dengan cara instan. Saya pernah menonton sebuah fim kartun yang berjudul The Robbinson. Disitu ada seorang anak scientist, yang selalu gagal saat ia melakukan percobaan dan penelitian. Di satu waktu, ia mempertunjukkan hasil karya ilmiahnya, dan gagal lagi. Namun yang dia dapat adalah tepuk tangan yang meriah dari orang-orang disekelilingnya. Sang anak bingung, saya gagal, kok malah diberi tepuk tangan yang begitu meriah. Kemudian orang disekelilingnya pun memberi komentar kepada sang anak, kurang lebih intinya seperti ini
Nak, kamu telah selangkah lebih maju dari kegagalan ini. Kamu akan menjadi sukses karena kegagalan-kegagalan ini. Berbahagialah mendapatkan kegagalan, karena kegagalan adalah guru terbaik, dan kegagalan adalah awal kesuksesan kamu.
Beberapa dari blogger-blogger sukses terkaya yang akan infodari tulis di artikel ini, memulai kegiatan blogging mereka dari sekedar hobi. Kemudian mereka mulai mengembangkan blog-blog yang mereka bangun dengan berbagai konten menarik. Hingga berbagai tawaran iklan pun datang. Inilah beberapa bukti yang dapat menginspirasi anda, bahwa memang perjuangan untuk menjadi blogger itu tidak mudah. Bahkan blogging pun kini menjadi inpsirasi usaha bagi para wanita dan ibu rumah tangga.
Beberapa dari orang-orang ini dimulai saat bekerja atau sebagai hobi maka setelah beberapa bulan atau tahun mereka mulai mendapatkan uang. Mereka kemudian mulai menekuni bisnis di internet dengan serius. Berangsur-angsur mereka pun menjadi blogger terkenal, berpengaruh dan akhirnya kini menjadi blogger terkaya. Mereka mendapatkan uang besar dari bisnis melalui internet, dengan menciptakan situs blogging terbaik dengan konten blog terbaik maka tawaran iklan pun berdatangan dan mereka pun menyediakan toko online atau pasar untuk informasi pendidikan dan produk.

Inilah daftar 10 Top Blogger Terkaya di Dunia 2012

Ewdison Then – Blog Slash Gear
Matt Marshall – Blog Venture Beat
Gina Trapani – Blog Life Hacker
Collis Ta’eed – Blog TutsPlus
Jake Dobkin – Blog Gothamist
Timothy Sykes – Blog Timothy Sykes
Vitaly Friedman – Blog Smashing Magazine
Mario Lavandeira – Blog Perezhilton
Pete Cashmore – Blog Mashable
Michael Arrington – Blog TechCrunch
Blogger Muda Kaya, Alex Mangini
Dan yang terakhir, saya mendapat info dari LintasMe, seorang anak bernama Alex Mangini, berpenghasilan 1,2 milyar per tahun dari blogging. Berawal dari hobbinya bermain dan kecanduan game online, hingga menjadi seorang web designer. Saat itu Alex menyadari bahwa ada ribuan theme WordPress yang sangat buruk diluar sana. Dan juga tidak user friendly, tidak kelihatan keren, bahkan terkesan memuakkan. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Thesis theme buatan DIYthemes. Malang bagi Alex, Thesis theme cukup mahal namun ia tetap memutuskan untuk membelinya seharga $87.
Sejak itu ia mengoprek-oprek Thesis theme.Hingga ia merasa sudah mahir. Ia pun mulai menjual Thesis skin, dan hebatnya ia pun ditawari pekerjaan oleh tim DIYthemes yang notabene merupakan pembesut Thesis. Sebagai developer yang bekerja secara freelance di DIYthemes, ia mendapatkan bayaran sekitar US$ 6.000 – 8.000 per bulan saat ia masih berusia 17 tahun.
Awal tahun ini, ia mengurangi pekerjaannya di DIY themes sehingga ia bisa fokus pada proyeknya sendiri Kolakube yang juga menjual WordPress themes. Dia menhabiskan beberapa bulan membangun bisnisnya online-nya sendiri. Di bulan pertama ia hanya menghasilkan sekitar US$ 500, bulan kedua menginkat menjadi US$ 4.000, dan puncaknya di bulan ketiga ia meraih pendapatan hingga US$10.000!
Seperti dilansir menjelma, jumat (10/05). Bagaimana ia bisa meraih penghasilan dengan begitu cepat? Ternyata ia membuat theme yang sangat user-friendly dan menjualnya di Forum WordPress. Dia juga berpartisipasi di berbagai forum yang mengupas masalah template dan theme WordPress dan memberikan orang-orang saran secara gratis. Kontan saja hal itu membuat orang penasaran dengannya dan ia mendapatkan penjualan theme yang cukup banyak
Itulah beberapa sumber inspirasi menarik dari kesuksesan 10 blogger terkaya di dunia info dari saya untuk para blogger tercinta. Banyak cara sukses bisnis melalui internet yang dapat diambil dari pengalaman bisnis para blogger sukses tersebut. Hai blogger, kesuksesan itu butuh perjuangan dan ketekunan. Galilah ilmu sebanyak mungkin. Jangan mudah putus asa ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar